Radio Kanjuruhan 97.3 fm Malang

LPPL Kanjuruhan fm Inspirasi masyarakat Malang

Profil Radio Kanjuruhan fm Malang

Kanjuruhan fm, Inspirasi Masyarakat Kabupaten Malang.
Sekilas Sejarah berdirinya Radio Kanjuruhan FM Kepanjen Malang. Radio Kanjuruhan fm Malang (LPPL) dengan perjalanan historisnya yang panjang sebagai media informasi elektronika yang di miliki oleh Pemerintah Kabupaten Malang, tepatnya bulan Oktober 1968 melalui kelompok kecil yang diketuai Camat Kepanjen diwujudkan sebuah radio dengan maksud memberikan informasi kepada masyarakat selain sebagai sarana hiburan. Pada mulanya radio ini namanya Radio Pancasila karena bertepatan dengan tanggal 1 Oktober.

Perkembangan selanjutnya seiring perjalanan waktu, radio yang semula bernama Radio Pancasila ini, berubah namanya menjadi RPD (Radio Pemerintah Daerah), tempat siarannyapun pindah yang semula jadi satu dengan gedung kantor Pertanian (BPP) di Jalan Sumedang, pindah ke kantor Kawedanan kemudian pindah di kantor Koramil, di kantor Kecamatan, di Toko Foto Cahaya terakhir di Polsek, namun semua tetap di Kepanjen. Sedang namanya pun berubah-ubah, semula Radio Pertanian, kemudian RPD (Radio Pemerintah Daerah), RCPD (Radio Chusus Pemerintah Daerah) dan yang terakhir RKPD (Radio Khusus Pemerintah Daerah).

Dengan swadaya karyawan 9 (sembilan) orang membeli sebidang tanah kemudian di bangun Gedung Kantor bantuan Pemerintah Kabupaten Malang tahun 1983 di Desa Dilem. Melalui perjuangan yang sangat ketat namun penuh optimis, tahun 2002-2003 melalui Bupati Malang (alm Bpk. Ibnu Rubianto) keinginan mempunyai pemancar FM tercapai sudah. Awal tahun 2004 diresmikan penggunaan gedung baru plus pemancar beserta peralatan komplit di Jl. Kawi No.1 Kepanjen oleh Bupati Malang Sujud Pribadi.

Melalui Peraturan Daerah Kabupaten Malang Nomor 7 Tahun 2007 tentang PT Radio Kanjuruhan FM, telah ditetapkan Radio Kanjuruhan FM sebagai badan usaha yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, namun pada perkembangan selanjutnya agar visi dan misi keberadaan radio sejak awal berdirinya masih dapat diwujudkan serta memenuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan peluang kesediaan kanal yang ada, maka RADIO KANJURUHAN FM diputuskan dalam bentuk LPP Lokal.

Radio Kanjuruhan FM sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal Milik Pemerintah Kabupaten Malang, alamat di Jl. Kawi Nomor 1 Kepanjen Telepon (0341) 395156 – 393077 Kabupaten Malang – Jawa Timur. Maskotnya diambilkan dari Maskot Fauna Kabupaten Malang yaitu : Burung Cucak Ijo.
Sumber dari : (http://www.radiokanjuruhanfm.com/profile.html)

Info Kontak Radio Kanjuruhan Malang
Alamat : Jl Kawi no 1 Kepanjen Kepanjen, East Java 65163
Telepon : 0811-3600-711
Email : kanjuruhan.fm@gmail.com
Website : http://lpplradiokanjuruhan.malangkab.go.id

Untuk mendengarkan Radio Kanjuruhan 97.3 fm Malang langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

UPDATE INFORMASI
Radio Kanjuruhan 97.3 fm Malang Offline
Berhubung Radio Kanjuruhan 97.3 fm Malang hingga saat ini sudah offline, maka untuk sementara waktu admin pasang Streaming lagu-lagu agar teman-teman masih tetap terhibur dengan mendengarkan musik non-stop.
Jika No. telepon atau alamat website sudah tidak bisa diakses, mungkin sudah diganti diluar pengetahuan admin blog ini, mohon dimaklumi.

Radio Kanjuruhan 97.3 fm
Inspirasi masyarakat Malang

Radio Kanjuruhan 97.3 fm Malang

Radio Kanjuruhan 97.3 fm Malang ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

4 Komentar untuk "Radio Kanjuruhan 97.3 fm Malang"

  1. Iya mas Kuncoro, Radio Kanjuruhan 97.3 FM Malang sedang offline

    BalasHapus
  2. Kapan radio kanjuruan come back, kangen banget. masih ingat dulu sering nitip salam lewat radio kanjuruan ��

    BalasHapus
  3. kangen Main Kedipkedipannya AM RKPD

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel