Cara Mendengarkan Radio Streaming

Cara mendengarkan streaming radio online

Sebelum era milenium atau era digital seperti sekarang ini, radio sangat populer bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja maupun orang dewasa (orang tua), baik di desa maupun di perkotaan. Karena pada masa-masa tersebut radio mencapai puncak kejayaannya, internet masih belum sebegitu populer seperti sekarang sehingga radio menjadi hiburan alternatif pertama selain pemutar kaset di (pedesaan) dan CD untuk daerah perkotaan. Bahkan untuk orang dewasa, manfaat radio begitu besar seperti menjalin hubungan pertemanan, saling berbagi informasi lalu lintas, lingkungan, dan banyak lagi.

Namun pada ere tersebut stasiun radio masih menggunakan peralatan yang sederhana, karena belum ada peralatan digital seperti sekarang, maka mendengarkan radio masih menggunakan cara konvensiobal yang seadanya.Sehibgga radio hanya bisa didengarkan menggunakan perangkat (radio transistor).
Karena radio merupakan perangkat elektronik yang paling segerhana, namun praktis dan sangat bermanfaat, maka terutama sebagai media hiburan, informasi, pendidikan dan sebagai media sosial pada waktu itu.

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, radio bukannya menghilang, akan tetapi tetap eksis dan menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman yang serba digital. Maka radio streaming pun menjadi semakin populer. Dengan diintegrasikan teknologi internet, maka radio sekarang bisa diakses oleh siapa saja dari seluruh penjuru dunia, asalkan memiliki koneksi internet dalam bentuk audio streaming.

Beberapa Cara mudah mendengarkan radio streaming

Radio streaming dapat didengarkan dengan berbagai cara dengan mudah
  • Dari browser langsung ke website radio tersebut
  • Sobat bisa mendengarkan radio streaming menggunakan desktop (PC), laptop maupun gadget, melalui broser dan langsung mengunjungi langsung website radio kesayangan sobat.
  • Dari blog atau website yang mensubmit radio streaming
  • Seperti pada blog Blog radio maya ini,sobat bisa langsung mendengarkan radio streaming,atau radio online favorit sobat.
  • Melalui media player yang ada di perangkat sobat
  • Melalui media player seperti Windows media player,Winamp media player, dan VLC media player serta media player lainnya yang mendukung audio streaming.
  • Melalui aplikasi gratis Radio Online
  • Dengan menginstal atau memasang aplikasi radio online yang disediakan secara gratis oleh developer pengembang aplikasi, baik untuk android maupun iphone sobat.
  • Dan lain sebagainya

Cara mendengarkan streaming radio online

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendengarkan Radio Streaming"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel