Sindo Trijaya 91.3 fm Bandung

Sindo Trijaya fm Bandung, the real news and information

Profil Sindo Trijaya FM | MNC Trijaya FM Bandung

MNC Trijaya FM (sebelumnya dikenal sebagai Trijaya FM, Sindo Radio dan Sindo Trijaya FM) adalah sebuah jaringan stasiun radio siaran swasta di Indonesia yang berdiri pada tahun 1971 dan berada dibawah naungan MNC Radio Networks.

Sindo Radio FM Bandung sebelumnya bernama Radio Trijaya fm, yang berganti nama pada tahun 2011. Radio ini berada di bawah naungan MNC Media Group, dan menyiarkan berita dan informasi dari dalam negeri dan internasional serta hiburan musik dengan lagu-lagu pilihan.

Radio sindo trijaya 91.3 fm Bandung adalah bagian dari sindo network yang telah hadir di kota- kota besar di Indonesia.Diantaranya Jakarta sebagai induk sindo network, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, Medan, Kendari, Makasar, Banjarmasin, Banda Aceh, Pekanbaru dan kota lainnya. Dengan tag line "Radio #1 informasi dan lagu enak",sindo trijaya fm Bandung senantiasa memutarkan lagu-lagu populer yang enak didengarkan dalam situasi apapun.

Sejarah Berdirinya Sindo Trijaya fm | MNC Trijaya Bandung

Berawal dari sebuah stasiun radio yang dibentuk oleh sejumlah pemuda pada tahun 1970 yang mempunyai hobi dengan dunia radio. Ketika itu Trijaya 1422/666 kHz AM perlahan tapi pasti, stasiun radio yang semula hanya merupakan penyaluran hobi yang kemudian tumbuh menjadi radio komersial. Trijaya Shakti AM ini bertahan dari tahun 1971 sampai dengan 1989 dan pada tanggal 1 Desember 1990, Trijaya resmi pindah di jalur FM dan bergabung dengan Bimantara Citra, serta mengusung slogan More Than Just Music. Tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi radio Trijaya. Semula, operasional siarannya berada di Kawasan RCTI, Jl. Raya Pejuangan No.1 Kebon Jeruk.

Radio yang semula menjadi salah satu ikon anak muda ini kemudian membidik segmen pendengar yang baru, yaitu kelompok profesional muda. Profesional muda adalah masyarakat baik pria maupun wanita yang berusia antara 25-45 tahun, dengan tingkat pendidikan strata 1 keatas, serta tingkat sosial ekonominya adalah kalangan menengah keatas dengan status campuran antara menikah dan belum. Alasan mengapa dipilih profesional muda sebagai segmentasi pendengar Trijaya, karena masyarakat pada tingkat ini berada di tengah-tengah lapisan masyarakat, serta memiliki pandangan, berpendirian dan kehidupan yang kuat.

Pada bulan November 2001, jam siaran Trijaya sudah menjadi 24 jam. Pada tanggal 1 Agustus 2004, semua stasiun radio mengalami perubahan frekuensi. Termasuk Trijaya yang sebelumnya 104.75 FM berubah menjadi 104.6 FM sampai sekarang.

Pada tahun 2005, Trijaya masuk kedalam MNC Networks yang juga mengelola Radio Dangdut TPI, ARH Global Radio dan Women Radio.

Pada tanggal 11 September 2011, Trijaya FM berganti nama menjadi Sindo Radio yang merupakan bagian dari sinergi Sindo Media bersama Sindo TV dan Sindonews.com. Pada tahun 2013, Sindo Radio berganti nama menjadi Sindo Trijaya FM. Sejak 26 September 2017, di usianya yang ke 27 tahun Sindo Trijaya FM berganti nama menjadi MNC Trijaya FM.

Sumber referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/MNC_Trijaya_FM

Kontak MNC Trijaya FM Bandung

Alamat : Jl. Setiabudi No. 170 B1 Bandung 40141 Indonesia
Telepon : (022) 204-2561
Email : redaksi@mncradionet.com
Facebook : www.facebook.com/mnctrijayabandung/
Twitter : @MNCTrijayaBdg
Website : www.mncradionet.com
Slogan | Moto : The Real News and Information

Untuk mendengarkan Sindo Trijaya 91.3 fm Bandung langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Sindo Trijaya 91.3 FM Bandung
The real news and information

Sindo Trijaya 91.3 FM Bandung

PLAY SINDO TRIJAYA FM BANDUNG

Sindo Trijaya 91.3 fm Bandung ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY SINDO TRIJAYA FM BANDUNG, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Sindo Trijaya 91.3 fm Bandung"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel