Radio Persatuan 94.2 fm Bantul

Radio Persatuan fm Bantul Media hiburan dan informasi Jogjakarta

Profil Radio Persatuan fm Bantul

Radio persatuan 94.2 fm Bantul berdiri sejak tanggal 11 maret 1970 sebagai media hiburan, informasi, komunitas di kawasan Depok 76 Bantul Jogjakarta. Namun pada Januari 1984 RADIO PERSATUAN pindah lagi di Jalan Jend. Sudirman 12A, karena musibah kebakaran yang terjadi pada 26 Agustus 1986. Dan akhirnya kembali mengalami perpindahan ke Jalan Jend Ahmad Yani 22 Bantul hingga sekarang.

Sejarah Radio Persatuan fm Bantul

Pada awal berdirinya radio persatuan ini mengudara pada frekuensi AM 362 KHz,kemudian beralih ke frekuensi AM 828 KHz. Perjalanan panjang radio persatuan untuk menghadirkan siaran terbaik untuk pendengarnya semakin lengkap dengan beralihnya frekuensi AM 828 KHz pada 1 juli 1997 beralih ke frekuensi FM 93.9 MHz.

Dan pada akhirnya berdasarkan peraturan pemerintah tahun 2000 tentang penataan ulang jalur frekuensi yang digunakan, maka pada 3 maret 2004 radio persatuan Bantul ini beralih frekuensi lagi dari 93.9 fm ke frekuensi 94.2 fm hingga sekarang.

Sebagai satu-satunya radio di ibukota Kabupaten Bantul, sejak permulaan berdirinya hingga saat ini, RADIO PERSATUAN tetap menjalankan fungsi sebagai media hiburan dan penerangan berupa informasi dan berita, melalui sajian acara-acaranya yang ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Coverage area atau jangkauan pemancar radio Persatuan dapat didengarkan dengan baik di daerah sekitarnya mencakup 4 kabupaten (Bantul, Kulon Progo, Sleman, Gunung Kidul dan Kota Jogjakarta serta di daerah Kebumen, Purworejo, Kutoarjo, Muntilan, Magelang, Klaten dan daerah sekitar lainnya.

Itulah sekelumit profil dan sejarah perjalanan radio persatuan 94.2 fm Bantul yang bisa dibagikan (share) melalui blog radio maya ini, semoga bisa bermanfaat. Jika ada kurang dan lebihnya mohon maaf dengan harapan ada koreksi untuk perbaikan yang bisa disampaikan melalui kolom komentar.

Kontak Radio Persatuan (PT. Radio Persatuan)

Alamat : Jl. Jend. A.Yani 22 Bantul Yogyakarta 55711
Telepon Studio : (0274) 367 434
Handphone : 081328791525
Website : www.radiopersatuan.com

Untuk mendengarkan streaming Radio Persatuan 94.2 fm Bantul langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Persatuan Bantul
Media hiburan dan informasi Jogjakarta

Radio Persatuan 94.2 FM Bantul


PLAY RADIO PERSATUAN FM BANTUL

Radio Persatuan 94.2 fm Bantul ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO PERSATUAN FM BANTUL, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

5 Komentar untuk "Radio Persatuan 94.2 fm Bantul"

  1. Radio streaming yang disubmit di blog ini tidak selamanya on Air, terkadang terjadi gangguan pada server sehingga tidak bisa on Air.

    BalasHapus
  2. Mantap kami sebagai penggemar wayang klasik, walau kami ada di Kalimantan masih jelas untuk kami dengarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matursuwun mas Puryanto, nguri-uri budoyo Jawi

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon tidak meninggalkan link aktif yang tidak relevan mas bro

      Hapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel